SEPATAH KATA PEMBAWA SEMANGAT

 


SEPATAH KATA PEMBAWA SEMANGAT

Assalamualaikun ,wr,wb

Faozi nur ikhsan adalah nama saya, saya berasal dari kebumen anak ke 2 dari 3 bersaudara kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman pengalaman yang saya dapat selama sekolah di SMK ADA krincing, secang, magelang       Sebelum saya sekolah di SMK ADA saya dulu bersekolah di SMP IT ADA sekolah yang mana tempatnya bersampingan dengan SMK ADA jadi Ketika saya masuk SMK ADA saya sudah tidak kaget dengan suasana dan orang orangnya…

Pada tahun 2020 saya masuk ke sekolah yang bernama SMK ADA yang bertempat di kabupaten magelang, kecamatan secang ,desa krincing ,sekolah ini sekolah yang berbasis pondok dan lebih condong ke masalah perakhiratan karana lebih mengutamakan ngaji dari pada formal. Awal saya masuk ke SMK ADA saya sama sekali tidak ada niatan untuk masuk ke sekolah ini tapi karna permintaan orang tua akhirnya saya mematuhinya . ketika semua siswa sudah hadir di sekolah saya dan teman teman melakukan sebuah kegiatan yang biasa di sebut  MOS singkatan dari masa orientasi siswa atau masa pengenalan lingkungan sekolah, saat mos dilaksanakan saya dan teman teman di bimbing oleh ustad yang bernama ustad hasbi Spd.Mpd berbagai permainan saya jalani hingga MOS berakhir . saya dan teman teman melaksanakan MOS selama 2 hari setelah selesai MOS barulah saya menjalankan kegiatan seperti yang dilakukan oleh kakak kelas saya .

ketika saya kelas 1 SMK berbagai pikiran terlintas di benak saya dari yang negatif sampai yang positif , semester 1 saya masih bisa untuk bertahan di SMK ADA tetapi ketika sudah menginjak semester 2 saya sudah tidak kuat lagi karna begitu banyak ujian yang saya rasakan ketika sudah menginjak semester 2 saat kelas satu , di sinilah mental saya mulai ter-ombang ambing seiring berjalannya waktu semakin hari semakin terasa membosankan akhirnya saya  memutuskan untuk meminta pindah sekolah karna saya sudah sangat jenuh dengan keadaan yang semakin hari semakin membosankan,

 

Ketika saya ingin meminta izin untuk pindah disitu saya sangat berharap bisa mendapatkan restu dari orang tua akan tetapi semua itu gagal karna semua yang terlintas di pikiran saya tidak sesuai dengan jawaban orang tua saya ”gak papa le  betah- betahin aja nanti juga kerasan “(kerasan dalam Bahasa jawa artinya Betah ) akhirnya saya memutuskan untuk tetap bertahah di SMK ADA ini hingga saya mencapai kelas selanjutnya yaitu kelas 11.

Di kelas 11 ini saya sudah mulai merasa agak betah karna teman saya semakin banyak dan juga banyak yang mendukung saya untuk tetap bertahan di sini yaitu di SMK ADA tercinta terutama tante saya, beliau adalah orang yang selalu mendukung saya , mensuport saya dan beliau juga adalah sosok yang sangat penyayang kepada saya . tante saya pernah berpesan kepada saya” mas ozi sekarang kamu kan udah kelas 11 kamu nggak boleh yah ngeluh ngeluh lagi kaya kemaren pas kamu  kelas 10, karna kamu Sekarang udah kelas 11 jadi kamu harus semangat nggak boleh ngeluh ibarat kata kamu sedang menjalani jalan untuk menuju kesuksesan nah sekarang kamu kan udah di tengah perjalanan jadi harus semangat terus yah masa iya laki berjuangnya tanggung tanggung pokoknya tante minta kamu selesain sekolah di sini insyaaloh kamu bisa sukses “ akhirnya saya menjadi tambah semangat dan jadi betah sekolah di SMK ADA .

Semester 1 saya lalui dengan sangat mulus tanpa kendala apapun akan tetapi di semester 2 ini saya mendapat berbagai ujian yang sangat berat dan membuat saya jadi down dan nggak betah lagi untuk sekolah di sini. Salah satu ujian  yang sangat membuat saya merasa sangat terpukul adalah ketika saya mendapat kabar bahwa kakek saya telah meninggal dunia, di sini saya berpikir kenapa sih kok ujian terberat selalu dateng terakhir kemaren kelas satu semester 1 aman tapi giliran udah masuk semester 2 pasti ada aja masalah yang dateng apalagi sekarang kenapa sih dunia selalu gk adil sama saya.

 

Setelah saya mendapat kabar duka dari keluarga saya akhirnya saya memutuskan untuk meminta izin pulang untuk takziah ke kakek saya selama semingu, setelah saya sampai di rumah saya langsung di sambut dengan pelukan hangat dari ibu saya dan disini saya sangat sedih karna saya tidak sempat melihat wajah kakek saya untuk terakhir kalinya. Suara isak tangis terdengar di setiap ruangan disitu saya sangat merasa kecewa kenapa nggak nyampe rumah lebih awal dan kenapa baru di kasih kabar ketika hendak di makamkan dan nggak nunggu saya dulu tapi apa boleh buat semua sudah terlambat hanya menangis yang bisa saya lakukan .

Ketika saya sedang bersedih tiba tiba bude saya menghampiri saya dan merangkul saya sambil bercerita kepada saya dan menyemangati saya “udah mas jangan sedih dong nanti kakek malah nggak tenang istirahatnya, sebelum kakek kamu meninggal kakek pernah ngomong ke bude kalo kakek kamu bangga punya cucu kayak kamu, kakek kamu ngomong gini ke bude “aku bangga karo putu ku oji kae soale dee tok seng gelem mondok lan gelem bertahan ngasi tekan SMK bar kui dee yo pinter ngaji pokok e aku bangga nduwe putu koyo oji” dari sini lah terbangkit sebuah semangat dan cita cita untuk membuat semua orang bangga kepada saya dan dari sini saya mulai Menyusun semangat baru untuk menuju kesuksesan dan cita cita saya , jika saya merasa terguncang maka saya akan selalu mengingat pesan dari almarhum kakek saya supaya semangat saya selalu bertambah dan tidak berkurang.

sekian dari saya pesan saya untuk semuanya adalah “ jangan mudah menyerah raihlah cita cita setinggi langit dan ingatlah selalu pesan pesan dari orang orang terdekat kita ambil sisi baiknya dan jadikanlah patokkan atau pondasi semangat kita untuk menggapai kesuksesan buatlah mereka bangga dengan kesuksesan itu “

wawssalamualaikum ,wr,wb

sembunyikan prosesmu berilah mereka dorprize        dengan keberhasilanmu

 

 


 

 

Posting Komentar

Copyright © SMK ADA. Designed by OddThemes