TERNYATA DIA PAMANKU

 

TERNYATA DIA PAMANKU

Oleh: Najib Habibur Rohman Bin Sukarjo

 Assalamualaikum wr.wb

Perkenalkan nama saya najib habibur rohman asal dari grobogan jawa tengah saya 2 bersaudara dan saya  anak yang terakhir , saya dan kakak dari kecil dirawat oleh nenek karenaa ibuk saya bekerja di luar negeri sampai sekarang, ibuk saya pulang cuman waktu say akelas 3 MI dan kelas 6 MI itupun cuman sebentar setelah itu berangkat lagi Ketika saya naik kelas kelas 7 MTS baru beberapa bulan di tinggal bekerja ibuk nenek saya meninggal dunia pada bulan agustus,semoga amal ibadahnya di terima disisi allah swt, amin ya robbal alamin mulai dari situ situlah saya  mulai dengan bapak lagi sampai sekarang

            Sebelum masuk di smk al-quran dan dakwah alam  secang  krincing saya sekolah di MTS miftahul ulum di desa saya sendiri waktu  kelas 8 mts saya tepilih untuk mengikuti lomba futsal  antar sekolah alhamdulillah disitu dapat juara 2. disitulah saya mulai nakal sering merokok, bolos sekolah, pernah juga kepala sekolah datang ke rumah gara – gara saya jarang masuk sekolah padahal dari rumah itu sudah memakai seragam sekolah dan pamitan ke orang tua untuk berangkat sekolah akan tidak sampai ke sekolah malah mampir ke warung main PS , waktu pulang sekolah saya kena marah sama bapak dan ibu.Di saat naik kelas 3 MTS saya mulai rajin belajar dan saya sering mengaji, pada semester pertama alhamdulillah dapat Ranking ke 4 pada bulan januari di situlah mulai ada virus corona dan tidak dapat sekolah seperti biasa lagi saya sekolahnya lewat HP (daring) simulasi pun lewat HP jadinya bisa menyontek di Google, disaat lulus kelas 3itu tidak ada yg Namanya ujian Nasional Angkatan saya di sebut Angkatan corona, setelah lulus saya berfikir mau sekolah dimana saya bertanya kepada ibu :

Saya  :”buk, saya enaknya mau sekolah lagi atau mondok”

Ibuk   :”Terserahmu le, yg penting  sungguh – sungguh’’

 “Menurut ibu sih mondok aja supaya bisa seperti bapak lancer mengaji dan hafal AL-QUR’AN”

Saya   :”oh iya buk saya mikir – mikir dulu”

Setelah itu saya ingin sekolah negeri tetapi kakak saya melarang untuk sekolah lagi takut saya seperti kelas 2 MTS sering membolos . terus saya bertanya ke bapak

Saya   :’’pak, menurut bapak najib sekolah atau mondok “ 

Bapak :”kalo menurut  bapak mondok aja supaya bisa membaca AL-QUR’AN dan menghafal AL-QUR’AN                                          dan faham agama”

Saya   :”iya pak’’

Disitulah orang tua dan kakak saya menuyuruh untuk mondok karena bapak dan kakak  itu semua mondok, saya di tawarin kakak saya untuk mondok di AL HUSNA PAYAMAN atau di MAN 1 PAYAMAN karena kakak saya alumni di situ, keesokan harinya saya di ajak kepondok AL- HUSNA untuk melihat – lihat pondoknya ternyata pengasuhnya itu adalah teman bapak saya waktu mondok dulu dan disitu santrinya cewek cowok di campur setelah beberapa hari saya minat untuk mondok di situ dan waktu daftar di terima, terus keesokan harinya saya di tanya oleh teman namnya Zakaria katanya

Zakaria  :’’kamu lanjutin sekolah atau mondok’’

Saya       :’’saya lanjut mondok di AL HUSNA PAYAMAN , MAGELANG’’

Zakaria   :’’mending ikut saya aja mondok dan sekolah di KRINCING saya”

Saya        :’’dimana itu ?’’

Zakaria   :’’di SMK AL-QUR’AN dan DAKWAH ALAM SECANG,  MAGELANG’’

Saya        :’’di sekolahnya kakakmu ya’’

Zakaria    :’’iya, disitu katanya kamis jum’at bisa keluar’’

Saya        :’’oke, coba saya tanyakan ke bapak dulu’’

Zakaria    :’’ASHIAPPP’’

Disitu saya di ajak mondok di SMK AL-QUR’AN dan DAKWAH ALAM karena kakaknya dan bapaknya alumni krincing dan disitu juga menghafal AL-QUR’AN, besoknya saya tanya lagi ke bapak saya kalau saya mau mondok sama Zakaria supaya ada temannya.

Saya   : “Pak saya mau mondok + sekolah sama Zakaria ajalah.”

Bapak : “Berarti gak jadi mondok di Al-Husna Payaman.”

Saya    : “Iya pak gak jadi.”

Bapak  : “Iya gapapa yang penting itu mondok.”

            Bapak saya memperbolehkan untuk mondok bersama Zakaria di SMK Al-Quran dan Dakwah Alam Secang pada tanggal 10 Agustus 2020 saya dan Zakaria mulai mendaftar dan langsung masuk di pondok, disitu mulai banyak teman yang berbagai macam daerah pertama kali saya kenal itu Sadad dan Abdillah setelah itu mulai mengobrol seperti biasa, setelah berjalan 10 hari saya menelpon bapak suruh jemput karena gak betah, beberapa hari kemudian bapak dan saudaranya Zakaria datang untuk menjemput saya dan Zakaria untuk pulang, setelah 10 hari dirumah saya untuk kembali ke SMK Al-Quran dan Dakwah Alam waktu untuk mengajak Zakaria kembali ke SMK Al-Quran dan Dakwah Alam ternyata Zakaria gak mau balik lagi ke pondok karena mau pindah Sekolah Nageri, dari situlah saya berangkat sendiri ke pondok, setelah berjalan dua bulan saya sudah mulai menghafal Al-Quran alhamdulillah selama satu tahun saya mendapat 3 juz.

Ketika naik kelas XI SMK Al-Quran dan Dakwah Alam untuk mengikuti program sekolah seperti biasa berjalan beberapa bulan saya dan teman-teman selama 40 hari hanya tiga hari praktik kerja lapang (PKL) di kolam lele di rumahnya Mas Bagus, setelah tiga hari itu di rumahnya Pak Karsono sisanya itu mengaji. Setelah selesai PKL kelas XI B balik lagi untuk mengikuti program sekolah lagi pada bulan Januari Kepala Sekolah kami Pak Puji Raharjo digantikan oleh Pak Prima Arianto Pembangun ternyata Kepala Sekolah sekarang adalah saudara saya dari nenek bisa disebut ‘paman’.

Walaupun saya belum pernah mondok tapi dirumah saya sudah belajar kitab kuning karena didesa saya ada madrasah diniyah atau orang sering menyebutnya madin, saya sudah agak lancar membaca kitab kuning karena saya belajar di madin dari jam 02:30 sampai jam 05:00 sore, setelah belajar di madin saya persiapan untuk mengaji di masjid Bersama teman-teman. Alhamdulillah saya bersyukur karena orang tua saya pernah mondok jadi orang tua saya senang kalau melihat anaknya ingin mondok, sebelum mondok di SMK Al-Quran dan Dakwah Alam pengalamn saya belum banyak karena saya belum pernah mondok, setelah mondok alhamdulillah pengalaman saya bertambah sangat banyak dari mulai sholat lima waktu, menghafal Al-Qur’an, dan dakwah seluruh alam, saya bersyukur mondok disini karena bisa belajar agama dan dakwah ke seluruh alam sampai sekarang alhamdulillah masih dipilih Allah untuk tetap melanjutkan sampai selesai.

Walaupun hamper selesai skolah saya masih tetap berusaha menghafal Al-Qur’an karena saya belum khatam 30 juz, semoga Allah SWT. Memilih saya menjadi salah satu penjaga dari para penjaga-penjaga Al-Qur’an kelak bisa memberi sepasang mohkota untuk orang tua saya Aamiin Yarobbal ‘Alamiin.

Terima kasih SMK Al-Quran dan Dakwah Alam dan semua Dewan Asatidz kalian begitu hebat di mataku, aku bangga menjadi bagian dari SMK Al-Quran dan Dakwah Alam.

Alhamdulillah telah usai juga karya yang saya tulis tentang pengalaman dan kisah hidupku sebelum masuk di SMK Al-Quran dan Dakwah Alam hingga saya masuk di SMK Al-Quran dan Dakwah Alam, semoga ini bisa menginspirasi dan memotivasi bagi kita semua Aamiin. Saya Najib Hbibur Rohman.

Wassalamualikum Wr. Wb.

Posting Komentar

Copyright © SMK ADA. Designed by OddThemes