MENGAKHIRI UNTUK MEMULAI

 

MENGAKHIRI UNTUK MEMULAI

Karya Oleh:Muhammad Brilliant Firdaus

Assalamualaikum wr. wb

Perkenalkan nama saya MUHAMMAD BRILLIANT FIRDAUS, saya berasal dari daerah yang mempunyai julukan tembakau, saya akan menceritakan kisah perjalanan hidup saya yang berawal dari saya masuk SMP.

Pertama kali saya masuk SMP saya merasa sangat sedih karena baru kali ini saya akan berpisah dengan orang tua dalam jangka waktu yang cukup lama, serasa tiada kehidupan yang bisa ku jalani, tetapi selang beberapa hari saya sudah mulai beradaptasi dengan suasana dan lingkungan di sekolah dan juga sudah banyak anak-anak yang saya kenal dan kami saling bercanda ria satu sama lain dengan kata untuk melupakan cerita pilu itu, pada saat itu hati saya sudah bisa tetap untuk berada di SMP tersebut seiring berjalanya waktu, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun tibalah hari di mana akan dilaksanakanya UNBK yang terhambat karena adanya corona akhirnya kami semua dipulangkan ke rumah masing-masing dan mata pelajaran yang di ujiankan pun dikerjakan secara daring kami juga di suruh setoran agar haafalan kami tetap terjaga, tidak banyak kegiatan-kegiatan lainnya yang saya kerjakan, hanya menetap di rumah dan sangat jarang keluar rumah, selang berjalanya waktu berakhirlah massa di rumah yang menghabiskan waktu kurang lebih 4 bulan, tibalah hari dimana saya harus berangkat ke SMK, saya tahu SMK ini semenjak saya SMP karena pada saat peletakan batu pertama pun saya melihatnya .

Singkat cerita masuklah saya ke SMK ADA Secang saya langsung menuju ke asrama saya, tidak di sangka banyak juga teman-teman saaya yang masuk di sini, kami banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang di adakan oleh sekolah-sekolah lain juga yaitu (MPLS) setelah selesainya kegiatan-kegiatan tersebut kami menjalankan program-program SMK seperti biasa, selama kami di SMK tidak hanya memliki program mengaji tetapi juga berdakwah, Ketika berdakwah kami di kirim ke daerah seragen di sana kami di sambut hangat oleh orang tempatan dan kami dipersilahkan untuk beristirahat di tempat yang sudah di sediakan kami di sana selalu di beri jamuan.

Pagi hari telah tiba waktunya kami di berangkatkan ke daerah-daerah yang di tuju kami mendapatkan banyak pengalaman dari program tersebut, Alhamdulillah akhirnya telah usai tugas kami berdakwah selama 40 hari, setelah di pulangkanya kami ke markas kami di suruh ikut program bayan wabsi (arahan pulang) akhirnya kami pun langsung kembali ke sekolah.

Pengalaman-pengalaman tersebut bisa kita gunakan untuk merefrensi hidup kita agar menjadi lebih baik dan berguna, Alhamdulillah di SMK ini saya mendapatkan hafalan tambahan walaupun tidak sesuai dengan target saya tetapi saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin  untuk bisa menjadi yang terbaik dan berguna bagi bangsa dan negara.

Untuk saudara-saudaraku yang sedang membaca kisah saya dimohon untuk mengunakan waktu mudanya sebaik mungkin karena waktu muda ini adalah waktu yang sangat tepat untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang telah kita pendam, sampai disini saja kisah saya karena saya bukan Malaikat Raqib Atid yang bisa menulis perjalanan hidup seseorang secara detail.

Semoga yang membaca ini bisa sukses dan selamat di dunia maupun akhirat aamiiin yarobal ‘alamin akhiru kalam.

Wassalamualaikum wr wb

1 komentar :

Copyright © SMK ADA. Designed by OddThemes