KARENA PENGALAMAN TIDAK BISA DI BELI

 



KARENA PENGALAMAN TIDAK BISA DI BELI

Oleh : Galih Rakasiwi

 

Assalamualaikum Perkenalkan nama saya Galih Rakasiwi asal Magelang lahir tanggal 18 juli 2005, saya anak terakhir dari dua bersaudara, disini saya akan menceritakan sebelum dan sesudah masuk di SMK Al-Quran dan Dakwah Alam Secang.

            Ketika saya lulus SD ingin melanjutkan SMP yang berbasis agama, karena saya sadar pada zaman sekarang apabila kita tidak tahu tentang agama maka akan ketinggalan zaman, kemudian saya mencari informasi sekolah yang berbasis agama, suatu saat ayah saya mendapatkan informasi dari temannya bahwa ada SMP yang berbasis agama yaitu SMPIT Al-Quran dan Dakwah Alam Secang, saya pun tertarik karena di SMP IT Al-Quran dan Dakwah Alam  ada program menghafal al-quran.

            Singkat cerita saya masuk di SMP IT Al-Quran dan Dakwah Alam pada saat itu masih Angkatan ke-5 dan saya berada di kelas VII C, sebelum saya menghafal al-quran di wajibkan untuk tes bacaan kepada ustadz, waktu itu saya di tes bacaan selama seminggu kemudian di perbolehkan untuk menghafal al-quran, pada saat itu syarat kelulusan kelas harus hafal 3 juz dan alhamdulillah hafalan saya tercapai.

            Dua tahun berlalu saya berada di kelas IX C, saat itu sedang sibuk-sibuknya les, try out, UCO, ujian praktik dll. Sehingga waktu itu sangat padat, kemudian satu bulan sebelum ujian sekolah kami dipulangkan ke rumah masing-masing karena adanya virus corona, lalu ujian sekolah pun dilaksanakan dengan cara daring di rumah masing-masing.

            Setelah beberapa lama ujian sekolah selesai di umumkan siswa-siswa yang lulus dan alhamdulillah semua nya dinyatakan lulus, setelah itu saya tidak berpikir Panjang untuk melanjutkan sekolah mana yang saya tuju karena sudah dari awal ingin melanjutkan sekolah di SMK Al-quran dan Dakwah Alam Secang masih satu Yayasan dengan dengan SMP IT Al-Quran dan Dakwah Alam yang dulu.

            Sebelum masuk di SMK Al-Quran dan Dakwah Alam di wajibkan untuk keluar di jalan Allah selama 40 hari tetapi pada saat itu masih dalam keadaan pandemi sehingga tidak dapat menjalankan program keluar di jalan Allah selama 40 hari, lalu saya langsung masuk kelas X B saat itu masih angkatan ke-4 dan bertemu teman baru yang berbeda-beda asalnya, ada yang dari Papua, Sulawesi, Kalimantan, Sumatra, Jawa Barat dll. disitu saya bisa mengetahui Bahasa asal mereka.

            Setelah kelas XI virus corana mereda dan program keluar di jalan Allah pun di perbolehkan, ketika pertama kali saya  keluar di jalan Allah diputuskan keluar di Kota Surakarta, dengan program dakwah saya dilatih untuk memperbaiki diri sendiri supaya rajin beribadah dan latihan memakmurkan masjid, lalu pernah diputuskan untuk mengisi tausiyah di depan masyarakat, badan saya terasa gemetar saat itu karena baru pertama kali mengisi tausiyah di depan masyarakat, namun tausiyah selanjutnya sudah mulai berani dan program dakwah ini sangat membantu untuk membantu membangun mental saya.

            Ketika di SMK Al-Quran dan Dakwah Alam Secang saya ikut Organisasi Intra Sekolah (OSIS) dan juga mengikuti ekstrakurikuler panahan, alasan saya mengikuti ekstrakurikuler panahan karena disunahkan oleh nabi, waktu itu latihan hanya seminggu dua kali kalau tidak hujan, saya pun pernah mengikuti lomba panahan tingkat kabupaten tetapi keberuntungan tidak jatuh kepada tim kami, kami pun tidak mendapatkan juara tetapi saya senang karena menambah pengalaman saya.

            Di SMK Al-Qur'an dan Dakwah Alam Secang saya memiliki pengalaman yang sangat berharga dari pengalaman itu kita bisa terjun di masyarakat, di sekolah ini kami dilatih untuk untuk mandiri, bertanggung jawab, dan integritas. Saya pun tidak sia-sia di SMK Al-Quran dan Dakwah Alam Secang dan membuat orang tua saya bangga.

            Demikian pengalaman saya di SMK Al-Quran dan Dakwah Alam Secang, saya bersyukur dan bangga sekolah disini karena telah mendidik saya hingga lulus, terima kasih banyak untuk SMK Al-Quran dan Dakwal Alam.

 

Posting Komentar

Copyright © SMK ADA. Designed by OddThemes