Kisah selama menduduki bangku sekolah



Kisah selama menduduki bangku sekolah 

Assalamualaikum wr.wb


        Perkenal kan nama saya RIAN NUHAT AL NAHU,saya lahir di kota DKI JAKARTA pada tanggal 01 OKTOBER 2004,dan tempat saya saat ini yaitu di kota BOGOR JAWA BARAT,saya adalah anak pertama dari 3 bersaudara,sebelum nya saya akan menceritakan tentang Ketika saya menduduki sekolah dasar sampai saat ini.

        Ketika setelah saya lulus dari sekolah tk,saya pun melanjutkan sekolah di SDN CIBEREUM,persyaratan agar bisa masuk di SDN CIBEREUM yaitu umur nya harus umur nya harus 7 tahun pas,jika umur kurang dari 7 tahun tidak bisa masuk di sekolah tersebut,SDN CIBEREUM yaitu sekolah dasar favorit yg ada di kecamatan cileungsi,banyak para orang tua yg mendaftar kan anak nya di sekolah dasar tersebut namun banyak siswa yg tidak di keterima di SDN CIBEREUM karena tidak sesuai persyaratan tersebut.

        Dan alhamdulillah nya saya di terima di sekolah dasar favorit tersebut, di sekolah tersebut sangat banyak kegiatan extra kulikuler yg salah satu eskul nya yaitu ada sepak bola,futsal,volly,tenis meja,pantomime dan ada juga ekskul badminton,namun ekskul yang paling unggul di SDN CIBEREUM yaitu ekskul volley ball,karna ekskul tersebut sering mendapatkan juara dan penghargaan.

         Dari banyak ekskul yang ada di sekolah, saya lebih memilih mengikuti eskul volly,dan disitu pun saya sangat serius Ketika Latihan volly,singkat cerita Ketika saya menduduki kelas 5 sekolah dasar,di situ pun akan diselenggarakan O2SN antar sekolah dasar yg ada di kecamatan cileungsi,saya dan teman teman yg lain pun tambah semangat Latihan karena ada turnamen O2SN,hari hari yg ditunggu pun datang dimana turnamen O2SN akan di mulai.

        Saya dan teman teman yg lain cepat cepat bergegas berangkat ke GOR CILEUNGSI yg mana tempat O2SN di selenggarakan,Ketika saya sampat di gor kami pun langsung bersiap siap untuk bertanding,dan sekolah saya pun menjadi pertandingan pembukaan di O2SN tersebut,pertandingan pertama kami melawan SDN NYALINDUNG,dan disitu pun saya mendapatkan kemenangan langsung dengan 2 set,teman teman saya yg wanita sama mendapatkan kemenangan,tidak lama kemudian kami pun Kembali bertanding yg kedua kali nya.

         Di pertandingan kedua sekolah kami melawan sdn babakan 03,dan kami pun mendapat kan menang dengan 2 set langsung,sekolah kami pun masuk di semi final,tidak lama kemudian semi final di mulai yg mana SDN CIBEREUM VS SDN 06 CILEUNGSI,pertandingan tersebut berjalan sangat sengit dan panas,namun beruntung nya sekolah kami,mendapatkan kemenangan dengan 3 set langsung,SDN CIBEREUM akhir nya masuk di final turnamen O2SN ,sekolah dasar yg masuk final turnamen O2SN yaitu SDN CIBEUREUM dan SDN RAWAILAT,pertandingan final pun di mulai  berjalan nya pertandingan sangat panas yg mana team kami dan lawan saling bergantian smash.

        Alhamdulillah sekolah kami menang dan mendapat kan juara pertama volly ball di turnamen O2SNsekecamatan cileungsi,dan sdn cibereum pum di nobat kan sebagai juara bertahan,kami pulang sekolah dengan bangga membawa piala volly O2SN,para atlet pun diberi penghargaan karena sudah mengharumkan nama sekolah.

       Beberapa bulan setelah turnamen tersebut ada Kembali turnamen volley yg akan di selenggarakan satu kabupaten bogor,dan sdn cibereum mewakili kecamatan cileungsi,Ketika saya bermain di kabupaten sekolah kami pun mendapat kan pelatih yg sangat professional,pelatih saya yg baru itu adalah pemain volly pon bogor,dan saya sangat senang karena mendapat kan pelatih  yg sangat professional,disitu pun beliau ngelatih kami dengan sangat keras,kami dilatih gimana cara nya smash an kami itu agar bisa tajam menukik ke bawah,kemudian gimna cara nya agar bisa menangkis smash an lawan.

       Beberapa kemudian turnamen volly sekabupaten bogor pun dimulai,turnamen tersebut diselenggarakan yaitu di gor cibinong,Ketika kami sudah sampai di gor cibinong,alangkah terkejut nya karena ada ribuan org yg melihat secara langsung turnamen tersebut,dan kami segera ke kamar ganti pemain agar segera bersiap siap untuk bertanding.ketika kami sudah bersiap siap sekolah kami dipanggil oleh panitia agar cepat memasuki lapangan,di situ pun kami melawan kec sukamaju bogor,di pertandingan awal kami mendapat kan kemenangan dengan set 3-1,kec cileungsi pun masuk di per 16 besar,dan pertandingan yg kedua pun dimulai yg mana kec cileungsi melawan kec rumpin bogor,team kami sangat kewalahan melawan rumpin dan akhir nya kami pun gugur di per 16 besar,di situ pun saya sangat sedih karena tidak bisa membawa piala untuk mengharumkan kecamatan kami,namun saya sadar di suatu pertandingan itu pasti ada yg kalah dan ada juga ada yg menang,

        Dan saya pulang pun dengan lapang dada karena tidak membawa apapun,Ketika kami sampai di sekolah, kami pun meminta maaf kepada pelatih karna tidak bisa membawa kemenangan,pelatih kami berbicara 'gpph nak kalian kalah yg penting kalian sudah berjuang,walaupun kalian tidak mendapat juara tpi saya sangat bangga dengan kalian karena sudah mau berjuang'.

        Mendangar omongan pelatih kami sangat bangga karna mempunyai pelatih seperti beliau,walaupun kami kalah, kami di beri pernghargaan oleh sekolah serupa uang tunai dan alat untuk sekolah.itupun kisah Ketika saya menduduki bangku sekolah dasar

       Selanjutnya saya akan menceritakan Ketika saya ingin masuk sekolah di smk al quran dan dakwah alam,setelah saya lulus dari smp saya pun diberi 2 pilihan diantaranya yaitu mau mondok di daerah cileungsi apa mau mondok di daerah jawa tengah,dan saya pun lebih memilih mondok di magelang,saya mau mondok di magelang karena saya memiliki sepupu yg lebih dulu mondok di magelang,pas awal saya melihat brosur sekolah smk al quran dan dakwah alam sangat bagus,dan di dalam browser itu tercantum 2 jurusan yaitu TKJ dan PERIKANAN ternyata Ketika saya sampai di sekolah tersebut yg ada hanya jurusan perikanan saja.

       Ketika saya masuk sekolah di smk al quran dan dakwah alam saya menemui teman teman yg berbeda beda pulau ada yg dari pulau Sumatra,Kalimantan,Sulawesi,bahkan ada yg dari papua,di smk ada sangat banyak extrakulikuler yaitu ekskul futsal,pramuka,volley,panahan,namun saya lebih memilih ekskul futsal,tidak lama saya mengikuti ekskul futsal di smk saya pun masuk di salah satu team futsal di magelang yaitu yg bernama guyub rukun,saya Latihan futsal di guyub rukun yaitu di gor samapta,Ketika Latihan saya sangat banyak menemui teman teman yg baru.

     Di guyub rukun posisi saya menjadi kiper,saya memiliki pelatih yg sangat bagus,saya mempunyai pelatih yg bernama coach jaff beliau juga adalah pelatih futsal univ tidar magelang,saya pun sering mengikuti sparing sparing melawan anak kuliahan,saya pun mengikuti turnamen jika guyub rukun sedang mengadakan turnamen,tetapi team saya tidak pernah menjadi juara,karena tim saya kalah dengan yg sudah menjadi senior di guyub rukun.

    Ketika saya menduduki kelas 10 smk di saat itu ada program bhs arab dan situ saya di ajarkan tentang nahwu sorof dan kosa kata bhs arab,kami pun wajib berbicara bhs arab jika tidak berbicara bhs arab jika di dengar oleh teman akan dicatat dan nanti jika ada masa iqob langsung telinga di jepit oleh jepitan pakaian,mulai saat itu saya takut berbicara bhs Indonesia.

    Namun program bhs arab hanya berjalan di kls 10 saja,Ketika naik kls 11 program bhs arab sudah tidak jalan,beberapa bulan kemudian seluruh anak kls 11 diadakan prakerin di daerah banjarnegara,kami prakerin selama 40 hari,kami pun prakerin di banjarnegara sementara tidur nya di salah satu cabang smk al quran dan dakwah alam,kami untuk prakerin saja satu orang sampai 1,5 JT,dan selama prakerin 40 hari di banjarnegara saya sangat banyak mendapat kan ilmu tentang jurusan perikanan ini.

       Di kls 11 pun saya mengikuti eskul silat yaitu yg bernama persaudaraan setia hati terate,saya awal masuk psht di bulan juli,dan saya memiliki pelatih yg bernama mas supri,beliau adalah yg sangat penyabar dan sangat penyayang jika sama siswa nya,berjalan nya Latihan saya sangat banyak mendapat ilmu tentang bela diri dan saya juga banyak mendapat saudara saudara yg sangat banyak,yg saya sukai dari psht yaitu persaudaraan nya yg sangat tinggi.

       Berjalan jalan nya waktu alhamdulillah saya di sah kan menjadi salah satu anggota organisasi silat terbesar di dunia yg itu psht,saya sangat senang dan sangat bangga karena bisa menjadi salah satu anggota di organisasi yg besar ini,walaupun saya tidak ,menyangka bisa sampai di sah kan.

      Saya disahkan Ketika saya duduk di bangku kls 12,dan saya pun bersyukur karena bisa menghafalkan di smk ADA ini,walaupun hafalan saya tidak banyak tetapi saya tetap bersyukur apa yg allah telah kasih ke saya.

 

Mungkin sekian cerita saya klo ada salah nya tolong di maaf kan karna saya disini masih proses belajar. 

Posting Komentar

Copyright © SMK ADA. Designed by OddThemes