TAK TERKENAL BUKAN BERARTI GAGAL

Oleh: luthfi najamuddin majid

AssalamualaikumSetelah sekitar 2 jam berada di pesawat kami pun mendarat di bandara kulon progo yogyakarta . setelah kami turun dari pesawat kami langsun menuju september 2005 di maramgkayu asal saya dari Kalimantan timur samarinda saya anak ke 2 dari 4 Perkenalkan nama saya Muhammad luthfi najamuddin majid, saya lahir pada tanggal 11 bersaudara saya lahir dari keluarga pesantren. Mulai dari bapak saya, ibu saya , paman” saya dan kakak saya alhamdulillah mondok semua jadi setelah tamat sd saya langsung di pondokkan di smp it tursina boarding school bertempat di jalan poros samarinda -bontang di bawah asuhan K.H.Maulana Arief Otsman.

SMP ini berbasis pondok. Mulai dari programnya sehabis sholat subuh mengaji sampai jam 07:00 setelah mengaji kami di beri waktu untuk sarapan pagi dan mandi sampai jam 09:00 setelah sarapan pagi kami melanjutkan untuk mengaji manzil sampai sekitar jam 11:00 setelah manzil kami diberi waktu untuk persiapan sholat dzuhur kami langsung sekolah formal samapai menjelang waktu  adzan ashar tiba.

Pada waktu kami mau melakukan ujian akhir semester (UN) muncullah sebuah virus yg di kenal dengan nama corona virus /covid 19 . karan adanya virus ini Angkatan kami di kenal dengan nama Angkatan lulusan corona. Jadi kami 1 bulan sebelum ujian kami di liburkan dari pondok . setelah sekitaran 2 bulan saya di rumah  saya masih bingung untuk melanjutkan sekolah di mana bapak saya menyuruh untuk melanjutkan sekolah di situ lagi ( SMP IT Tursina Boarding School ). Tetapi ibu saya menyuruh untuk melanjutkan sekolah Bersama kakak saya di Jawa tengah  tepatnya di pondok pesantren Darul Mukhlasin  kerincing secang magelang . dan setelah saya berfikir kurang lebih selama sebulan saya memutuskan untuk melanjutkan di pondok pesantren Darul Mukhlasin kerincing secang magelang untuk mencari pengalaman baru.

Pada saat tiba waktunya untuk berangkat ke jawa saya pun  bersiap-siap untuk berangkat ke pulau jawa, setelah selesai berkemas saya berpamitan ke pada ke dua orang tua saya dan saudara- saudara lainnya. Saya berangkat ke jawa Bersama kakak dan teman saya yg bernama Ali Ramdhan .saya berangkat  ke bandara menggunaka mobil, saya Bersama kakak saya dan ali Bersama orang tuanya, setelah sekitar 2 jam perjalan kami pun sampai di bandara.  Setelah sekitar setengah jam di bandara saya ,ali dan kakak saya berpimitan lagi untuk yg ke dua kalinya karena kami mau masuk untuk  CHEEK. IN .setelah kami CHEEK.IN kami langsung menuju ruang tunggu  setelah sekitar 1 jam menunngu di ruang tunggu ada pengumuman melalui microfon yg berisi  kepada seluruh penumpang LION AIR tujuan Yogyakarta  segera menaiki pesawat,  setelah mendengar pengumuman itu kami langsung  menuju pesawat, setelah sekitar setengah  jam berada di pesawat , pesawat nya lepas landas di bandara kulon progo Yogyakarta.

Setelah saya turun dari pesawat saya langsung menuju masjid untuk melaksanakan sholat dan kemudian saya pergi mencari makan karna memang saya lapar dan setelah saya selesai memenuhi kebutuhan perut saya,saya pun berlari kecil menuju travel yang sudah lama menunggu saya,kemudian seling beberapa saat dalam mobil saya merasa jenuh maka saya bermain hp dan kadang mengambil gambar sebagai kenangan.
Tak terasa waktu berjalan mobil saya sudah terparkir di depan Gedung smk ada.Setelah selesai merapikan barang dari mobil,sebenernya saya sedikit kaget karna Gedung ini belom jadi sempurna tapi itu bukanlah penghalang bagi saya karna saya sudah melampaui perjalanan yang cukup Panjang dan biaya yang tidak murah maka saya mencoba menegarkan hati saya yang sedikit kecewa tadi dan berpikiran bahwa Gedung inilah yang akan membuat saya menjadi sukses (amin) ,setelah tau Gedung smk ada belum jadi jadi abang saya mengajak untuk datang ke pondok nya dulu yg berada tidak jauh dari Gedung smk ,dan ketika sampai di pondok saya sedikit  kaget bertemu dengan santri yg mungkin  umurnya seumuran dengan om’’ saya .setelah beberapa  menit waktu adzan ashar pun berkumandang , saya pun segera mengambil wudhu Bersama kakak dan teman saya yg beranama Ali setelah selesai mengambil wudhu kami langsung menuju masjid.

setelah selesai sholat ashar kami duduk di serambi smp it ada untuk menonton bola setelah beberapa menit menonton bola kakak saya mengajak untuk menemui pak Puji Raharjo s.pd.m.pd. Saya pun megajak teman saya untuk ikut menemui pak Puji untuk menanyakan di mana asrama untuk siswa SMK dan menanyakan apa saja syarat untuk pendaftaran murid smk .setelah selesai menanyakan masah pendaftaran pak puji memberi tau kalau mau bergabung dengan anak smk lainnya naik aja di lantai 2 smp. Satelah tau bahwa ada anak smk lainnya saya langsung menemui anak smk lainnya untuk berkenalan.  Saya di situ berkenalan dengan lima orang yg bernama adit, juanda, al-badri, syarif dan ikrom.Setelah sekitar 1 minggu di SMP IT ADA kami akhirnya di pindahkan ke SMK ADA setelah pindah ke SMK ADA kami di bagi menjadi dua kelas, kelas A dan kelas B saya di situ di masukkan di dalam kls A.

alhamdulillah selama satu tahun prtama saya dapat hafalan dua juz.dan tahun ke dua saya mendapat hafalan tiga juz dan tahun terakhir di SMK ADA saya mendapat hafalan tiga juz al- quran. Dan alhamdulillah selama di SMK ADA saya mendapat pelajaran dari yg belum tau hingga menjadi tau. Dan saya berterima kasih ke pada ustadz-ustadz dan guru-guru SMK ADA telah membimbing saya dan temen-teman dn saya mohon maaf ke pada ustadz-ustadz dan guru-guru SMK ADA jika saya dan teman teman ada prilaku dan kata-kata yg tidak berkenan ke pada ustadz-ustadz dan guru-guru SMK ADA. Saya M luthfi n m dari kalimatan timur pamit assalamualaiku. Wr.wb.

HIDUP INI ADALAH PERJUANGAN, SAAT KAMU SUDAH MENCAPAI DI PUNCAK SEBUAH

GUNUNG ,MAKA AKAN ADA GUNUNG YG LEBIH TINGGI UNTUK KAMU TAKLUKKAN.