PERJALANAN MENUJU HARTA KARUN DUNIA

 



PERJALANAN MENUJU HARTA KARUN DUNIA

 

 

Assalamu’alaikum

            Perkenalkan nama saya Amar, aku lahir di Kota Bengkulu 8 Maret 2004, tepatnya di Jalan Pinang Mas blok III RT 03/RW 01 Kota Bengkulu, aku sangat bangga bisa tinggal disini, karena disini pemandangannya sangat sejuk dan juga sangat asri, khususnya Bengkulu merupakan salah satu daerah yang memiliki bunga-bunga yang sangat langka bahkan hanya di Bengkulu, salah satunya adalah Bunga Raflessia Arnoldi, bunga ini memiliki bentuk yang khas sehingga beda dari yang lain, inilah yang membuat pengunjung-pengunjung sangat tertarik untuk melihatnya, keren bukan!.

            Disini aku akan berbagi pengalaman semasa kecilku dimana pada saat itu aku belum mengenal lebih jauh siapa diriku dan apa tujuanku hidup di dunua ini. Bermain, bercanda, Bahagia, bersenang-senang itulah kebiasaanku semasa kecilku, ketika aku masih kecil aku sangat suka berpetualang seperti jalan-jalan ke hutan, buat rumah-rumahan, mancing di sawah, berenang di sungai semua itu aku jalani penuh dengan kebahagiaan, keberanian yang tinggi, apalagi ketika hujan turun hatiku senang sekali seakan-akan hujan itu seperti sahabatku sendiri ketika hujan-hujanan aku sangat riang sekali bagaikan seorang anak sudah lama terpisah dengan ibunya dan kembali bertemu.

            Hari demi hari bulan demi bulan semua itu aku lalui dengan penuh kebahagiaan, tak terasa sekarang aku sudah duduk di bangku SMP sekolah yang tak jauh dari rumahku berjarak sekitar 3 km, SMP Negeri 10 Kota Bengkulu itulah SMPku, banyak sekali orang-orang yang ingin mendaftar sekolah disana selain bagus, elit, dan nyaman, sekolahku memiliki akreditasi A, alhamdulillah aku bisa sekolah disana, awal pertama kali aku masuk di SMP aku sangat takut karena pada dasarnya aku memang pemalu, akhirnya aku berjalan-jalan untuk melihat pemandangan bunga-bunga dan pepohonan yang membuat diriku merasa betah sekolah disana, banyak sekali kegiatan-kegiatan yang ada di sekolahku, seperi OSIS, Pramuka, Paskibra dan banyak lagi,

              Alhamdulillah tak terasa sekarang diriku telah berada dimana tempat itu adalah tempat terbaik bagiku, yaitu smk ada, pertama kali aku melihat smk hatiku merasa sangat Bahagia dan pada hari itu juga aku pun dikirim ke suatu tempat  yang belum pernah aku singgahi itu adalah pondok krincing disana aku pun mulai merasakan nikmat yang sangat hebat yaitu nikmat iman dan islam aku pun langsung dikirim didaerah solo untuk mendakwahi orang disana yang biasa orang menyebutnya khuruj fii sabilillah banyak sekali pengalaman yang aku dapat dan disana aku belajar tentang adab-adab kehidupan orang bilang setinggi apapun ilmu kita jika kita tidak beradab itu akan sia-sia allah itu tidak memandang rupa dan hartamu tetapi allah memandang hati dan amalmu mungkin itu saja pengalaman yang bisa saya ceritakan pesan pak puji ‘’dimanapun kamu berada hormatilah’’ siapapun orangnya cukup sekian cerita saya lanjut part 2 hubungi IG : Amarmadu wassalamualaikum wr. Wb.

           

Posting Komentar

Copyright © SMK ADA. Designed by OddThemes