ANAK MAK IN

 



ANAK MAK IN

oleh : Al – badri Atmola

 

 

      Perkenalkan nama saya al badri,saya anak kedua dari tiga bersaudara ,saya lahir dari keluarga yang sudah mengenal ilmu ,setelah selesai sekolah dasar saya langsung di pondokkan di pondok pesantren al jauharen,di bawah asuhan alm kh,sirojudin bin hadji Muhammad. Di pondok pesantren al jauharen di sana terdapat program setiap hari berbahasa arab dan selama tiga tahun di sana saya berbicara dengan menggunakan Bahasa arab .dan setelah selesai di sana saya langsung di pondokkan di jawa di tempat sepupu saya yang bernama apri dinata dan pada saat itu apri dinata adalah siswa SMK ADA 

    

      Dan saya langsung menuruti kata kedua orang tua ku untuk mondok di jawa tengah  dan keesokan hari nya aku langsung bergegas untuk merapikan pakaian untuk persiapan besok, berangkat ke jawa dengan sepupu saya. Setelah beberapa hari di perjalanan akhirnya saya sampai ke tujuan yaitu di SMK al quran dan dakwah alam secang ,magelang, jawa tengah. Saya langsung memberikan data kepada pak puji raharjo.

 

Pada waktu kelas 10 saya langsung lulus binadzor dan setelah lulus binadzor saya langsung menghafal juz 30 dan saya menyelesaikan juz 30 selama 1 bulan, dan selama kelas 10 saya cuman mendapatkan hafalan sebanyak 7 juz.

 

Dan pada kelas 11 kami disuruh training 40 hari dan setelah selesai 40 hari kami anak-anak kelas 11 langsung PKL selama satu bulan di banjarnegara, praktek nya cuman 3 hari 27 hari na ngaji. Dan setelah PKL kami langsung pulang ke SMK al-quran dan dakwah alam.

 

Di SMK al-qur'an dan dakwah alam ada ekskul silat yaitu perguruan setia hati terate,saya langsung mengikuti ekskul tersebut.lalu saya pun mengikuti latihan silat tersebut dengan sangat bersemangat . dan pada akhirnya kami berjumlah 13 orang akhirnya disahkan pada tanggal 20 agustus 2022.

 

Waktu kelas 11 saya mendapatkan hafalan sebanyak 15 juz .daan saya sangat Bahagia akhirnya bisa mendapat hafalan sebanyak itu walaupun nggak terlalu banyak hafalan saya ,tapi saya sangat mensyukuri hal tersebut.

 

Dan akhirnya saya menginjak kelas 12 ,pas kelas 12 kami langsung khuruj selama 40 hari, setelah selesai 40 hari langsung mengikuti program seperti biasanya , di kelas 12 ini saya sangat banyak kehilangan, bukan kehilangan barang tapi kehilangan teman yang sangat dekat sekali,dan pada      akhirnya saya tinggal sendiri di SMK al-quran dan dakwah alam, sendiri bukan berarti saya sendiri di SMK al-quran dan dakwah alam tapi saya belum menemukan teman yang sangat mengerti dengan kondisi kita.

 

Dan jumlah hafalan saya semua berjumlah 20 juz selama 3 tahun di SMK al-quran dan dakwah alam ,saya sangat bersyukur bisa menghafal al-quran karena diluar sana banyak orang yang belum bisa menghafal al-quran

 

Saya juga sangat berterima kasih kepada ustad-ustad SMK al-quran dan dakwah alam karena berkat para ustad saya bisa membaca al-quran dan menghafalnya, terutama ustad ali manado yang telah bersusah payah mendidik saya, hingga saya bisa bertahan di SMK al-quran dan dakwah alam.

PESAN

ALLAH MEMANG MELARANG KITA

UNTUK PACARAN

TAPI ALLAH TIDAK MELARANG

KITA UNTUK

MENCINTAI SESEORANG

Posting Komentar

Copyright © SMK ADA. Designed by OddThemes