SOWAN KEPADA ULAMA AKAN MENDAPATKAN KEBAIKAN

 

SOWAN KEPADA ULAMA AKAN MENDAPATKAN KEBAIKAN

Karya Oleh : Muhammad Adlil Dzil Ikram

Assalamualaikum WR.WB.

Perkenalkan Nama Saya M.Adlil Dzil Ikram dan sering panggil adlil,aku tinggal di kalimantan timur

KAB.kutai kartenegara kec.muara badak disini aku akan menceritakan sebelum dan sesudah masuk SMK ADA pada suatu hari aku dan temanku sedang mempersiapkan kelulusan ,disaat mempersiapkan  kelulusan tiba-tiba temanku memanggil aku dan akupun menghampiri teman aku A:kenapa manggil-manggil?  

T:ngak apa-apa, aku mau tanya aja

A:tanya apa?

T:kamu kalo lulus mau lanjut kemana?

A:oh,aku kalo lulus mau lanjut SMA negeri,kalo kamu mau lanjut kemana?

T:kalo aku gak lanjut sekolah

A:kenapa gak lanjut sekolah?

T:karena orang tua aku nyuruh aku ngebantu pekerjaan bapakku

         DISAAT PERTENGAHAN PEMBICARAAN ,TEMANKU TIBA-TIBA menmanggil aku

T:ADLIL!...orang tua kamu datang

A:masa sih?

T:iya!

A:oke[aku pun langsung jalan menuju kedua orang tua ku]

Dan aku pun pulang…

Berselangnya waktu, aku dan orang tua besiap-siap untuk kembali ke SMPIT,aku merasa senang karena bentar lagi lulus SMPIT sesampainya di SMPIT aku melihat banyal sekali orang tua yang menunggu akan kelulusan anaknya,disaat itu aku dan orang tua ku duduk diteras masjid karena acara kelulusan nya lama ….

3jam kemudian ,akhirnya giliran saya dipanggil dan aku mendapat kan prestasi hafalan 7juz dan aku dapat uang senilai320ribu saya dan orang tua saya sangat bersyukur karena saya mendapat kan prestasi.dan akhirnya acara selesai juga ,aku dan orangtua ku pun menghampiri pimpinan pondok dan sekolah.nah…disaat itulah aku pun bertanya kepada pemimpin pondok.

A:assalamualaikum ustad…

UST:walaikumsalam…ada apa adlil?

A:begini ustad,saya di suruh orang tua saya untuk sowan kepada ustadz

UST:sowan kenapa?

A:saya lanjut yang bagus dimana?

UST:oh… kalo saya mending lanjut SMA disni aja tapi kalo gak mau ya gakpapa

A: orang tua saya nyuruh saya untuk mondok sambil sekolah

UST: hmm… bentar ya coba saya telepon teman saya

                                                       #7 menit kemudian#

UST:wah,mending lanjut di SMKADA aja deh bagus loh

A:dimana itu ustadz?dan maksudnya ADA itu apa?

UST:artinya:ADA itu ialah AL-QUR`AN DAN DAKWAH ALAM

A:oh…kalo tempat nya dimana ustadz?

UST:bertempat di magelang jawa tengah

A: baik ustadz,terima kasih ,assalamualaikum

Dan akhirnya aku pun keluar dari tempat ustadz dan memberitahu orang tuaku tentang apa yang aku sowankan tadi dengan ustadz,dan orang tua ku pun berdiskusi dengan keluarga besar.seiringnya berjalan nya waktu akhirnya diskusi keluarga orang tua ku pun selesai, ada sebagian setuju dan tidak setuju tetapi aku memilih untuk bertahan selama 3bulan.setelah 3bulan aku dan orang tuaku mengumpulkan apa yang di butuhkan di jawa. Hari demi hari,jam demi jam akhirnya aku dan keluargaku pun akhirnya berangkat  aku pun merasa deg-deg karena hari dimana aku baru sekolah di jawa.1 jam kemudian ,aku melihat bandara yang bagus dan banyak beraneka ragam makanan khas jawa,aku dan keluargakupun berangkat lagi dari bandara ke magelang aku pun melihat banyak gunung-gunung dan sawah-sawah dll.akhirnya pun aku aku sampai tujuan aku melihat sekolah nya bagus dan bersih aku dan keluarga ku pun melihat -lihat sekeliling Gedung smk ada dan saya pun melihat sesosok lelaki tua yang berjenggot warna putih dan orang tua saya menemui si lelaki tua itu dan orang tua ku berbicara kepada orang tersebut .

Ortu:Assalamua’alaikum wr wb

P:Wa’alikum salam, kenapa ya pak?

Ortu:tempat pendaftaran sekolahnya dimana ya pak?

P:di kantor pak

Ortu:Terima kasih pak

Dan orang tua ku pun mendaftarkan aku di sekolah SMK ADA dan saya pun merasa gelisah saat masuk di SMK ADA karena akan meninggalkan kedua orang tuaku tetapi aku merasa bersemangat saat orang tua saya bilang “nanti kamu jadi pemimpin masa depan keluarga kamu nak” dan saya pun ‘menjalani program-program yang ada di SMK ADA ini, tetapi sebelum menjalani hal tersebut  aku dan teman-teman ku ROHIS 40 H  dan saya pun menjalani masa 40 hari untuk bisa masuk ke SMK ADA dan akupun akhirnya menjalani program di SMK ADA sampai kelas XII dan akhirnya saya terkesan semasa di SMK  ADA karena saya yang dulunya gak bisa tertib jadi tertib dan saya yang gak bisa ngaji jadi bisa ngaji dan semasa di SMK saya mendapatkan prestasi 1 bulan dapat 1 Juz,hafalan saya semasa dari kelas X sampai kelas XII 7 Juz dan saya pun tidak akan melupakan kenangan di SMK ADA ini yang tercinta.

 

“Allah SWT Tidak Memandang Harta dan Rupamu tapi Allah Memandang Hati dan Amalmu.”

“Janganlah Kamu Menyerah Karena Itu Ujian dari Allah SWT untuk Bisa Kamu menjadi Sukses Dunia dan Akherat.”

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

     

Posting Komentar

Copyright © SMK ADA. Designed by OddThemes