PERJALANAN MASA SEKOLAH



PERJALANAN MASA SEKOLAH

Karya Oleh : Gilang Prastowo

Perkenalkan nama saya Gilang Prastowo biasa di panggil Gilang. Saya lahir di Semarang 27 juli 2004, dan sekarang saya tinggal di Dsn Rejosari Ds Butuh Rt 02 Rw 01 Kec Tengaran Kab Semarang. Saya anak ke 3 dari 3 saudara, Alhamdulillah yang no 1 sudah kerja dan yang no 2 adalah kembaran saya satu kelas dengan saya yang sekarang sekolah di SMK ALQURAN DAN DAKWAH ALAM.

Dari SD orang tua saya sangat menekankan saya untuk mondok di karenakan pergaulan dan lingkungan rumah sangat rusak saya di haruskan mondok sejak lulus dari  SD dan akhirnya saya mondok yang berbasis sekolah tepat nya di SMP IT ADA  berjalan satu minggu saya di SMP IT ADA  saya udah nggak betah dan saya telepon orang tua saya untuk jemput. Akhirnya bapak saya datang sendirian dan waktu ketemu saya nangis minta pindah namun bapak saya bilang agar di betah betahin di Pondok, karena orang yang mondok itu pilihan dari Allah SWT.

            Alhamdulillah walaupun banyak rintangan  di SMP IT ADA  saya pun lulus di masa pandemic covid 19 saya  telah lulus dari SMPIT ADA ketika saya pandemi covid saya pun pulang dan nganggur 5 bulan di rumah, saya bilang ke 2 orang tua saya ingin masuk di SMA Negeri Salatiga dan orang tua saya bolehin untuk sekolah di SMA Negeri Salatiga. Berjalan nya waktu di rumah semakin hari tidak terkontrol pergaulannya, akhirnya orang tua saya memutuskan untuk memondok kan saya lagi dan waktu itu saya di suruh mencari pondok yang saya ingin kan dan saya memilih di SMA Rodotul Maarif Boyolali namun orang tua saya tidak setuju dengan pilihan saya karena di takutkan nanti saya sering pulang ke rumah dari situ pun saya sudah putus asa, saya sudah pasrah ngikut alur kalo dapet sekolah saya sekolah kalo tidak saya tidak sekolah kemudian orang tua saya mncarikan saya sekolah akhirnya saya di daftarkan si SMK ADA pada awal nya saya tidak mau di karenakan dorongan dari kedua orang tua dan keluarga sebab di keluarga besar saya nggak ada yang mondok di tambah tetangga dusun semua mayoritas Kristen di khawatirkan saya kelewat batas pergaulanya.

            Lalu saya pun masuk ke kelas X banyak rintangan yang saya hadapi  saya menjalaninya dengan sabar dan ikhlas. Alhamdulillah saya naik ke kelas Xl ketika saya di kelas Xl saya mendapatkan wali asrama keamanan SMK ADA yaitu Ust Salman dan selama 1 tahun di bimbing Ustadz asrama dan Ustadz lainya Alhamdulilah saya naik ke kelas Xll dan di kelas Xll ini saya mndapatkan rintangan yang luar biasa saya hampir di keluarkan dari SMK ADA Alhamdulillah nya pihak sekolahan memberi kesempatan kepada saya untuk lulus di SMK ADA ini.

            Saya bersyukur sekolah di SMK ADA walaupun saya di SMK terlihat tidak bisa apa apa Alhamdulillah sekarang saya di rumah terpakai dan bisa bermasyarakat dengan baik.

            Dan rencana saya setelah lulus dari SMK orang tua saya memaksa untuk kuliah, sampai ribut 1 bulan kami tidak saling tegur kemudian orang tua saya mengalah dan mau mengikuti alur saya dan setelah lulus sekolah adalah bekerja 1 tahun buka usaha kalau uang sudah terkumpul saya lanjut kuliah di IAIN  Salatiga pake uang hasil keringat saya. Mungkin itu sedikit cerita hidup saya Wassalamualaikum wr. wb  

Posting Komentar

Copyright © SMK ADA. Designed by OddThemes