DI PUJI TIDAKTERBANG DIHINA TIDAK TUMBANG

  DI  PUJI TIDAKTERBANG

                                      DIHINA TIDAK TUMBANG

Oleh: adi abdillah

       Sebelum saya menceritakan kisah saya, saya akan perkenalkan diri. Nama Saya Adi Abdilah Priatmojo, lahir 1 Februari 2004 Asal kota Temanggung, kota yg mendapat julukan kota tembakau ,saya anak ke 2 dari 3 bersaudara,di keluargaku yang paling cantik adalah ibuku,karena cuma ibu ku yang perempuan di keluarga,2 saudaraku laki-laki,maka dari itu kami sering membantu pekerjaan rumah,alhamdulillah dari kecil saya sudah di didik dalam perkara agama ,maka dari itu setelah lulus SD saya berkeinginan untuk mondok.

ENAM TAHUN YANG LALU……………….

Waktu itu saya duduk dikelas 6 SD,dan Ketika itu ibu kepala sekolah memasuki kelas saya,dan bertanya:”Setelah lulus SD kalian mau meneruskan dimana”?,dan waktu itu teman-teman saya ada yang mau lanjut SMP ,MTS. Ketika itu saya merenung untuk meyakinkan mau masuk pondok atau tidak, setelah itu ibu kepala sekolah bertanya lagi :”ada yang mau lanjut pondok”? dan Ketika itu saya dengan yakin dan bangga mengangkat tangan saya,karena cuma saya sendiri yang angkat tangan,:” apa tidak berat di pondok “?ibu kepala sekolah bertanya kepadaku,saya menjawab :”Insyallah tidak buk,mencoba berusaha dulu” jawabku dengan mantap.itulah salah satu kenanganku ,waktu SD masih banyak kenangan-kenangan di SD karena saya dari SD sudah sering mengikuti berbagai lomba.dan setelah lulus SD, saya masuk sekolah di magelang SMP IT ADA smp di sana ada basis agamanya, ternyata bakat waktu SD masih bisa tersalurkan di SMP, akhirnya saya di SMP juga mengikuti berbagai lomba, walaupun pernah gagal tetapi saya tetap berusaha, karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda dan waktu smp  saya juga banyak mendapatkan  cobaan yang namanya hidup pasti ada cobaan dari kehilangan seseorang atau masalah pribadi dan bagaimana kita bisa bangkit lagi dan berusaha mengikhlaskan dan waktu itu sekitar tahun 2019  saat Idul Adha saya masih di smp ADA dan setelah paginya saya shalat Idul Adha di masjid, saya Kembali ke asrama untuk istirahat  dan Ketika itu sekitar  jam 3 siang ada teman membangunkan saya katanya ada paman saya yang datang dan Ketika itu saya langsung turun kekantor dan bertemu paman saya kata paman saya nenek lagi sakit ,dan Ketika itu perasaan saya ngga enak tapi saya berfikir positif ,karena beliau nenek ku dari ayah yg masih hidup kakek ku dari ayah sudah meninggal Ketika saya blom lahir, akhirnya saya tidak pernah lihat kakekku dan setelah itu saya langsung pulang Bersama pamanku Ketika diperjalanan pulang saya sambil doa agar tidak ada apa-apa dirumah dan setelah sampai didesa dan menuju kerumah, saya sudah melihat tiang-tiang yang dibuat untuk acara-acara disitu saya sudah berfikir apa nenekku meninggal dan setelah sampai rumah ,dirumahku sudah ramai orang-orang, saya Ketika itu berusaha tidak menangis tapi Ketika melihat tubuh nenekku yang sudah diatas meja sedang dishalati saya langsung menangis dan Ketika itu ibu saya yang memeluk saya agar bisa sabar setelah itu saya menshalati nenek saya karena kata ibukku sebelum nenek meninggal beliau berpesan beliau pengen aku dan kakakku yang menshalati ,saya juga yang adzan dan menguburkan nenek tetapi kakakku tidak bisa datang karena tidak bisa datang karena sedang pkl dan waktu itu tidak diketahui lokasi tempat pkl kakak saya dan saya yang melaksanakan pesan nenek saya dan setelah penguburan selesai dan orang-orang mulai pulang saya masih di makam saya masih mengingat waktu dulu masih Bersama nenekku beliau setiap bersamaku selalu bilang “ kalau nenek meninggal selalu kirim doa buat nenek ya” itulah yang sering nenekku sampaikan dan saya pulang ke rumah . 

                Dan tidak terasa saya sudah 3 tahun di smp setelah mengalami berbagai masalah  dan mendapat berbagai kebahagian yang datang akhirnya lulus,lulusan corona begitulah orang-orang menyebutnya .dan  saya lanjut di SMK saya lebih meluruskan niat agar bisa berhasil dan membahagiakan kedua orang tua ,di SMK saya mendapatkan banyak pengalaman ,dari teman,guru dan orang-orang disekitarku.karena teman dan guru saya berasal dari berbagai daerah ,Ketika saya menulis buku ini,saya sudah duduk dikelas 3 dengan bimbingan dan bantuan guru saya Ust Hasbi saya bisa selesai menulis buku ini.

Posting Komentar

Copyright © SMK ADA. Designed by OddThemes