BACA AJA

 

BACA AJA

Karya Oleh : Muhammad Yusuf Ansori

Perkenalkan nama saya Muhamad Yusuf Ansori saya lahir diTemanggung,Jawa tengah yang tepatnya ditahun 2004 saya anak ke 2 dari 4 bersaudara dan dibesarkan oleh ibu saya sedangkan ayah saya sudah merantau sejak saya belum sekolah dan ia pulang kerumah setahun sekali ia bekerja untuk menafkahi keluarga ini.saya masuk sekolah disaat umur 6 tahun di TK CAMPURSARI temanggung selama 2 tahun dan lanjut sekolah di SD N campursari dan disaat kelas 3 sd saya dan keluarga saya diajak oleh ayah saya untuk merantau di Sulawesi dengan alesan agar tidak bolak-balik untuk pulang kerumah dan selalu bersama.

Dan disaat hari-hari pertama di Sulawesi saya merasa tidak nyaman dengan suasana disana dan selalu teringat oleh keluarga yang ada di jawa termasuk teman-teman saya namun lama kelamaan saya sudah mulai terbiasa dengan keadaan disana dengan dibantu oleh teman-teman baru saya di Sulawesi dengan mengajak saya pergi untuk bermain bersama.Disitu saya mulai belajar Bahasa yang mereka ucapkan  yaitu belajar Bahasa bugis dan selama 4 tahun saya di sd sampai kelas 6 saya sudah mulai mengerti Bahasa bugis dan saat masuk smp saya sudah bisa mengucapkan Bahasa bugis.

Saat diawal kls 1 smp saya bingung pulang sekolah pake apa karna rumah saya jauh dari sekolah dan disitu saya berangkat sekolah diantar sama ayah saya dan pas sudah mau sepi untungnya ada temen saya yang manggil untuk pulang naik angkot yang disediakan oleh sekolah dan dia bilang nanti kalau mau pulang sekolah naik anggkot yang ini aja.Dan dari situ saya berangkat dan pulang setiap hari naik angkot selama 2 tahun sampai kls 2 dan kls 3 saya sudah naik motor untuk berangkat kesekolah.

Dikelas 3 ini saya sudah mulai bosen dengan pelajaran yang diberikan oleh ibu/bapak guru apa lagi saat pelajaran agama saya selalu izin untuk ke wc agar bisa nongkrong dikantin saat pelajaran berlangsung.Setelah beberapa bulan dikelas 3 ada kabar bahwa VIRUS CORONA atau yang disebut dengan COVID 19 sudah mulai datang di Indonesia yang awalnya berasal dari negara lain yaitu Cina dan disitu sekolah’belum mengalami libur Panjang namun saat Indonesia dikabarkan bahwa VIRUS CORONA sudah membunuh ribuan jiwa di Indonesia maka sekolah diliburkan.

Sehingga saya dikelas 3 tidak melakukan perpisahan Angkatan dan karna itu juga Angkatan saya dijuluki alumni CORONA.Setelah sekian lama terjadinya COVID 19 sekolah’mulai dibuka Kembali walaupun belum semaksimal dulu dan awal saya daftar sekolah yaitu di SMA 1 soppeng namun kedua orang tua saya mengusulkan bahwa saya akan disekolah kan di JAWA pertama saya menolak karna saya sudah mendaftar dan mengirim data’saya di SMA tersebut sehingga hanya tinggal menunggu hari masuk sekolah.

Beberapa hari sebelum masuk sekolah kakak saya katanya mau datang menjemput saya untuk sekolah dijawa dan disitu saya sudah mulai putus asa dan pasrah dengan kedatangan kakak saya dan akhirnya saya pulang dengan naik pesawat ke pulau jawa tanah kelahiran disitu saya langsung didaftarkan oleh kakak saya untuk masuk sekolah di SMK ADA.Perjalanan dari rumah ke sekolah saya merasa muram sesampainya disekolah ini saya mulai gak nyaman dengan keadaan sekolah yang begitu kurang bersih dan masih dalam pembangunan

Hari hari pertama masih teringat dengan orang-orang terdekat saya hingga beberapa hari disini saya sudah mulai terbiasa dengan keadaan disini dan mulai bergaul dengan teman teman saya disini dan saat kelas 1 saya mencoba untuk merenungi kesalahan kesalahan yang saya perbuat di masa-masa SMP dan mencoba untuk berubah lebih baik dan disitu saya mulai merubah diri saya lebih baik namun perubahan tersebut hanya berlangsung selama 1 tahun dan saat di kelas 2 entah kenapa saya mulai berubah lagi mungkin karna salah berteman dan disitu saya mulai sering keluar dari lingkungan pondok terus jarang untuk mengikuti pelajarn dan majelis sampai sekarang saya masih merasa kalau saya masih banyak kesalahn’yang saya buat di sekolah ini dan saya ingin mencoba merubah kpribadian saya lagi.

Posting Komentar

Copyright © SMK ADA. Designed by OddThemes