KETAATANKU MENJADI SEBAB KEBERHASILANKU

 


KETAATANKU MENJADI SEBAB KEBERHASILANKU

Disusun Oleh : Muhammad Uwais Al Qorni

Assalamualaikum wr.wb perkenalkan nama saya Muhammad Uwais  Alqorni dari Tangerang saya adalah anak pertama dari 4 bersaudara, yap artinya saya adalah anak pertama, anak pertama itu banyak sekali cobaanya karna  orang tua masih belajar dalam mengasuh anak, jadi saya banyak mengalami yang namanya percobaan, kemudian yang baru saya sadari adalah  anak pertama tuh banyak sekali menanggung beban, entah itu dari adek, entah itu dari orang tua, pokoknya banyak lah.

Singkat cerita karena saya adalah panutan untuk adek adek saya , orang tua tuh selalu membatasi saya dalam hal apapun , karna waktu dulu saya belum mengerti maksud orang tua berbuat seperti itu gunanya apa, jadi saya selalu menentang karna tidak sesuai dengan kemauan saya, dan pada akhirnya saya tetap menangis dang ngambek, sebagai anak usia 10 tahun saya dibilang cukup nurut karna memang di tuntut untuk nurut, karna kalo saya menentang akhirnya pun tetep aja nangis.

Seiring berjalannya waktu setelah wisuda sd, ibu saya, yang tanpa musyawarah dan persetujuan dari saya, ibu saya mengatakan, “Nak kamu umah pondokin ya?” setelah mendengar itu saya sudah yakin kalo saya pasti tidak dapat menentang keputusan ini jadi saya bilang “Iyaaaa”.

Berada di di dalam mobil membuat saya menjadi pusing ketika bermain hp, kami sekeluarga sedang menuju magelang tepatnya ke Pondok krincing SMP IT ADA, 8 keluarga saya ikut nganter karna ada nenek saya di Mertoyudan, yaa  itung -itung jalan -jalan keluarga, ada rasa bahagia dan sedihnya sih, soalnya abis itu saya di tinggal.

Setelah sampai di rumah nenek, saya bisa melihat nenek yang sudah menunggu  di  depan pintu, terlihat senyuman nenek yang begitu indah kami pun langsung berjalan menuju nenek  “Selamat datang di kampung halaman” sambut nenek kepada kami, saya pun menghampirinya dan kemudian menyaliminya, setelah itu kita semua  masuk ke rumah nenek, rasanya memang kayak di kampung sih soalnya adem banget.

Hari demi hari berlalu hingga tepat pada tanggal 17 juli saya pun masuk kepondok tapi sebelum berangkat  saya pamitan kepada nenek “Udah mau berangkat ya? Semangat ya mondoknya yang rajin “  kata nenek sambil bersalaman dan di tangan nenek ternyata  ada amplopnya, lumayan buat tambahan uang jajan, setelah acara berpelukan dengan nenek, saya pun berjalan menuju mobil karna sudah di tunggu oleh om saya, karna  pada tanggal  15 keluarga saya sudah pulang lebih dulu karna jadwal kerja  abi tabrakan jadi ga bisa  nemenin lagi.

Setelah sampai tujuan om saya langsung pamit dan pergi meninggalkan saya yang terdiam di depan Gedung SMP itu , saya berfikir “ bisa nggak ya  bertahan di sini sampai lulus” karna memang sebelumnya saya nggak pernah jauh dari orang tua, kalo main juga di pekarangan rumah doang, tidak lama dari itu saya langsung menuju ke lantai 2 ke kamar yang sudah di tunjukin abi kemaren sebelum abi pulang.

            Sampai di depan pintu asrama saya disambut dengan seseorang dan orang itu pun mengajak saya untuk berkenalan “Dipo dari Kendal” orang itu memperkenalkan dirinya, lalu aku menjawab “Uwais dari Tangerang” balasku, kemudian setelah merapikan barang-barang kedalam lemari saya pun lanjut bermain dan berkenalan bersama dengan yang lain dan ditemani dengan Dipo.

            Tahun demi tahun berlalu tak terasa waktu begitu cepat saya sudah menduduki kelas 3 SMP sebelum tiba waktu kelulusan saya bertanya kepada orang tua kemana kelanjutan pendidikan saya ini “Mah...Kakak lanjut kemana?”  karena orang tua saya lulusan Temboro saya jadi takut kalo bakal dimasukin kesana dan ternyata “Yaa terserah kamu mau ke SMK nya atau Temboro?” yah karena pilihannya hanya itu saya lanjut ke SMK aja.

            Singkat cerita saya masuk ke SMK ADA tanpa adanya wisuda pada saat kelulusan SMP karena waktu itu ada corona dan kali ini saya masuk SMK diantar sama keluarga sampai hari H nya karena orang tua saya ingin memasukkan adik saya kepondok putri yaitu Ummahat.

            Sebenarnya di SMK ini banyak banget pengalaman tapi karena udah ga muat jadi saya ambil intinya aja yaitu dahulu semasa SMP dan kelas 1 dan 2 SMK saya sering sekali melawan perkataan orang tua karena waktu itu saya berpikiran kalo orang tua saya ga ngerti sama anak zaman sekarang karena saya masih dibatasi dengan batasan anak SD jadi saya merasa sangat tertekan.

            Maka waktu itu saya sempat berpikiran kalo mondok ini ga ada gunanya malah makin kurang ajar sama orang tua tapi kemudian setelah saya menduduki kelas 3 SMK Allah buka pikiran saya ternyata orang tua saya ini menyimpan harapan yang sangat besar dan itu hanya bisa digapai oleh anak pertama dan ingin supaya saya tidak hanya sukses di dunia saja namun di akhirat juga.

            Dan itu semua berkat saya mendengarkan semua perkataan dan pemasukan dari kawan kawan dan para guru maka dari itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kalian semua, Dengan mendengar kita akan mendapat banyak manfaat jadi jangan bosen menjadi pendengar yang baik. Sekian terima kasih Wassalamualaikum wr wb.

 

                                                                                                                                       

Posting Komentar

Copyright © SMK ADA. Designed by OddThemes